4 Cara Pengobatan Anemia


TERUS SEHAT - Anemia itu apa? Anemia adalah kondisi dimana memiliki sel darah merah yang berada di bawah normal. Anemia sangat beresiko untuk kesehatan tubuh kita, jika fatal akan menyebabkan kerusakan jantung, otak, dan organ tubuh lain, bahkan jika semua itu telat dalam penanganan akan menyebabkan kematian.

Penyakit anemia merupakan penyakit yang bukan biasa, jika telat dalam penanganan akan berakibat fatal. Jadi jika anda merasakan tanda tanda penyakit anemia, sebaiknya anda secepatnya mengkonsumsi obat tradisonal untuk anemia. Perlu anda ketahui mencegah lebih baik daripada mengobati.

Penyebab penyakit kurang darah adalah kehilangan darah, atau perusakan sel darah merah yang lebih cepat atau normal. Kondisi ini akan terjadi secara bertahap dan tidak tiba - tiba. Mula - mula kandungan zat besi yang akan di dalam tubuh menurun, sehingga mengurangi produksi hemoglobin dan sel darah merah secara perlahan.

Gejala darah rendah (anemia) vukup banyak antara lain, cepat lelah, egilsah, wajah pucat, kelopak mata pucat, kelelahan, mual, dan masih banyak lainnya.

Langsung saja kita masuk ke inti materi yaitu tentang cara menobati kurang darah

1. Mengonsumsi danging atau seafood

Makanan untuk kurang darah sebenarnya cukup banyak, salah satunya ialah daging atau seafood. Untuk daging sendiri terutama adalah daging kambing, daging kambing mengandung banyak vitamin B12, zat besi. Maka dari itu jika anda sedang mengalami penyakit anemia, maka sangat disarankan untuk sering sering mengkonsumsi daging, terutama daging kambing.

2. Mengonsumsi sayuran hijau

Mengonsumsi sayuran juga merupakan cara mengatasi penyakit anemia. Sayuran hijau memiliki peran yang sangat baik dalam peningkatan zat besi yang ada di dalam tubuh. contoh sayuran ini adalah seperti kol, kangkung, dan juga kubis

3. Mengonsumsi kacang kacangan

Kaacang kacangan juga dapat membantu mengatasi penyakit anemia. Hal ini disebabkan karena kacangn kacangan sangat bagus untuk meningkatkan sel darah merah yang ada di dalam tubuh kita. Maka dari itu dengan cara banyak mengonsumsi kacang kacangan kita dapat mengatasi pengakit anemia

4. Mengonsumsi buah buahan

Nutrisi yang terkandung dalam buah buahan sangat baik untuk membantu dalam proses pengobatan penyakit anemia, seperti contoh buah semangka, buah anggur, dan buah apel dimana buah buah tersebut dapat membantu meningkatkan produksi darah dan menanggulangi penyakit anemia

Selaind dengan cara mengonsumsi beberapa makanan diatas, hal yang perlu diperhatikan ialah menjaga pola hidup. Anda dapat mengonsumsi vitamin kurang darah yang terkandung dalam makanan yang lain juga. Selain itu dengan membiasakan diri untuk berolahraga ringan dapat membantu anda melancarkan peredaran darah.

4 Cara Pengobatan Anemia 4 Cara Pengobatan Anemia Reviewed by Ikut Pintar on 06:06 Rating: 5

5 comments:

Powered by Blogger.